Jumat, 31 Maret 2017

SHARING FOLDER PADA KOMPUTER VIRTUAL DI VIRTUALBOX

BY Unknown No comments


SHARING FOLDER PADA KOMPUTER VIRTUAL DI VIRTUALBOX




Beberapa saat yang lalu saya baru saja membahas cara menginstall Windows XP, 7 dan 8 di VirtualBox. Selain itu Saya juga akan membahas  cara share folder dari Windows 7 atau komputer asli ke VirtualBox atau komputer virtual. Berikut ini caranya:
Pertama-tama buka virtualbox dan klik kanan pada komputer virtual windows 7, pilih settings. Atau kamu juga bisa mengklik komputer virtual windows 7 dan klik setting pada toolbar virtualbox.

Setelah itu klik menu share folder pada windows setting.


Kilik tanda icon folder plus, dan klik pada folder path. Masukan folder yang ingin kamu share dari komputer asli ke komputer virtual jika kamu ingin membaca saja pada komputer virtual, beri centang read-only. Dan jika inguin memmberikan setting menampilkan secara langsung di drive komputer virtual kau pilih meu auto-mount

Jika folder share sudah tertambahkan maka akan muncul seperti window dibawah ini, klik OK.

Kemudian pada VirtualBox jalankan komputer virtual, klik Start pada komputer virtual yang sudah kamu setting tadi.


                             
Saat komputer virtual Windows 7 sudah menyala, coba buka Windows Explorer. Eng..ing..eng… folder yang kamu share akan muncul di bagian Computer.
Catatan: Bila folder share tidak muncul di Windows Explorer, mungkin berada di Network. Kalau masih tidak muncul juga, mungkin kamu belum menginstall Gues Additions.. Cara menginstall Gues Additions tingga buka komputer virtual, klik Device>Install Gues Additions


Itulah cara share folder dari Windows 7 ke VirtualBox atau cara share folder dari komputer asli ke komputer virtual. Bila kamu tidak berhasil menggunakan cara diatas, mungkin kamu bisa mendiskusikannya dengan Komunitas Pengguna Windows Terbesar di Indonesia di Forum Saya.



0 komentar:

Posting Komentar